Selamat Ulang Tahun Kabupaten Karimun Ke- 13, Semoga Karimun Maju di Segala Bidang Sesuai dengan Azam Kabupaten Karimun

Senin, 15 Oktober 2012

Coastal Area

Coastal Area



Warga memadati setiap stan dan sempat berdesak-desakan menyaksikan pameran yang merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Karimun ke-13 yang jatuh 12 Oktober 2012.
Setiap stan pameran tidak luput dari perhatian warga, baik stan dinas dan badan di lingkungan Pemkab Karimun, stan instansi vertikal seperti Polres Karimun, Pangkalan TNI-AL, Kodim, Kantor Syahbandar, Kantor Pelayanan Pajak dan lainnya.

Kemudian stan sejumlah perusahaan swasta, badan usaha milik negara seperti PT Timah Tbk, PT Pelindo I serta stan kelompok sosial, organisasi kemasyarakatan dan pemuda.
Masing-masing stan memamerkan produk dan program unggulannya untuk diperkenalkan kepada masyarakat.
Salah satu yang ramai dikunjungi warga adalah stan PT Saipem Indonesia Karimun Branch, perusahaan asal Italia yang bergerak di bidang anjungan minyak lepas pantai atau "offshore".
PT Saipem yang merupakan perusahaan pertama dan terbesar di kawasan perdagangan bebas memamerkan foto-foto anjungan lepas pantai, termasuk juga memamerkan sistem kerja di lingkungan perusahaan yang beroperasi di Desa Pangke, Kecamatan Meral.
Panggung Rakyat


Mahmud, seorang pengunjung mengaku kagum dengan produk yang dihasilkan perusahaan dengan nilai investasi mencapai Rp3,7 triliun itu.
"Seperti itu rupanya yang dihasilkan oleh PT Saipem. Sebagai warga Karimun, saya bangga karena perusahaan sekelas Saipem memilih Karimun sebagai tempat berinvestasi," katanya.
Stan Polres Karimun serta Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) juga disesaki pengunjung. Stan Polres Karimun memamerkan peralatan untuk identifikasi tindak kejahatan, sementara stan RSBT membuka layanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan gula darah, kolesterol maupun tekanan darah.
Selain itu, stan Dinas Perhubungan yang memamerkan maket proyek Pelabuhan Peti Kemas Malarko, Pelabuhan Tanjung Tiram juga mengundang perhatian warga.


Pelabuhan Peti Kemas Malarko dan Pelabuhan Tanjung Tiram di Kecamatan Tebing merupakan proyek besar yang diproyeksikan sebagai pelabuhan penunjang industri di kawasan perdagangan bebas.
Kemudian, stan Dinas Pariwisata Seni dan Budaya memamerkan makanan khas dan objek wisata unggulan Kabupaten Karimun, seperti objek wisata air panas Tanjung Hutan dan Pantai Telunas di Pulau Sugie, Kecamatan Durai.
Bupati Karimun Nurdin Basirun mengatakan, pameran pembangunan yang diikuti 109 peserta bertujuan untuk memperkenalkan program yang terealisasi sejak Karimun dimekarkan jadi kabupaten 12 Oktober 2009.
 "Pameran ini sekaligus memperkenalkan serta mempromosikan Karimun kepada investor. Pameran juga menjadi sarana untuk evaluasi program pembangunan," kata dia.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.